Cara Optimalkan Fungsi Google Webmaster Tools

Fungsi Google Webmaster
Cara Optimalkan Fungsi Google Webmaster Tools - Optimalkan Fungsi Google Webmaster Tools adalah salah satu kunci dalam meraih keberhasilan pada pengelolaan blog agar Optimal di Google. 

Pada postingan terdahulu tentang Cara Optimasi SEO Blogspot dijelaskan bahwa salah satu point dari Optimasi SEO Blogspot adalah mengoptimalkan fungsi dari Google Webmaster Toold.

Disamping teknik SEO pada template itu sendiri dan penempatan meta blog, settingan pada google webmaster tools sangat berpengaruh besar terhadap ter indeksnya secara maksimal konten kita.

1.  Membuat format feed pada sitemap
Salah satu cara memudahkan spider google mengindex halaman kita adalah dengan mengarahkannya melalui sitemaps yang kita letakkan pada Google Webmaster Tools. 

Untuk mempermudah dalam membuat sitemaps kita dapat menggunakan jasa sitemaps generator khusus blogspot.

Contoh sitemap pada google :

feeds/posts/default?redirect=false
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

2.  Lakukan site verification
Site verification adalah dengan memasang meta tag pada blog kita hal ini dapat dilakukan setelah mendaftar di google, dan jangan sampai terjadi duplicate meta tag verification karena google tidak suka akan hal itu.

Google akan memberikan cara memverifikasi meta ke blog kita pilih secara manual copy paste kode tersebut dalam blog, letakkan dibawah <head>

Demikian Sekilas Cara Optimalkan Fungsi Google Webmaster Tools agar blog atau situs kita bisa bertengger di Search Enggine Google.

Semoga Manfaat.

2 comments:

  1. Postingannya bagus, dan membantu sekali bagi saya tp kurang banyak membahas langkah2 berikutnya untuk mengoptimalkan penggunaan webmaster tool ini.

    ReplyDelete