Belajar Cara Bagaimana Mendapatkan backlink berkualitas

Belajar Cara Bagaimana Mendapatkan backlink berkualitas, Mendapat backlink berkualitas merupakan hal yang mesti diupayakan setiap blogger yang menginginkan blognya benar-benar banyak dikunjungi. 

Backlink adalah link dari blog orang lain ke blog kamu. jadi kalo ada blog orang lain yang ngelink ke blog kamu artinya kamu mendapat backlink dari blog lain tersebut. Kenapa sih kamu perlu Mendapat backlink berkualitas

Banyak keuntungan yang bisa kamu perolah dengan Mendapat backlink berkualitas, yang mungkin sulit kamu dapatkan dengan cara lain. adapun yang bisa kamu peroleh dengan Mendapat backlink berkualitas, diantaranya:
  • Meningkatkan traffic pengunjung dari blog yang memasang link blog kamu.
  • Meningkatnya Link Popularity sebagai salah satu faktor yang diperhitungkan oleh Google untuk menentukan Page Rank sebuah blog.
  • Lebih memudahkan blog kamu untuk menempati posisi halaman pertama google, karena google lebih mengutamakan blog dengan PR tinggi untuk nongkrong di halaman pertama google.
  • Apa jadinya kalo blog kamu ada di halaman pertama google? otomatis traffic kunjungan ke blog kamu dari google akan meningkat pesat.
Perlukah memilih backlink berkualitas?
Ya.. kamu perlu memilah-milah backlink, dan karena tidak semua backlink merupakan backlink berkualitas untuk blog kamu.

Apa itu backlink berkualitas?
Backlink berkualitas adalah backlink yang berasal dari blog yang memiliki konten yang relevan dengan konten blog kamu dan memiliki postingan yang cukup banyak (tidak sekedar kumpulan link / link farming).


Berikut ini Cara Mendapat Backlink Berkualitas:

  • Social Bookmarks.
Submit artikel tiap sehabis posting artikel baru Anda ke situs social bookmark, karena situs seperti ini sangat cepat  membantu untuk proses indexing serta backlink satu arah yang Anda dapatkan.

Social Bookmark juga merupakan situs yang dipercaya oleh mesin pencari karena tingkat update dan tagnya yang teratur yang diperoleh dari berbagai konten yang ada di internet. Banyak situs social bookmark yang bisa Anda jadikan sumber backlink antara lain digg.com, stumbleupon.com, infogue.com atau lintasberita.com. dll

  • Artikel Direktori.
Ini cara yang paling mudah menurut saya pribadi karena Anda tinggal menulis artikel yang sesuai dengan topik blog Anda, sisipkan backlink dan submit ke situs yang menerima publikasi konten dari user atau membernya. Anda bisa mensubmit artikel ke EzineArticles.com, ArticleBase.com, Kompasiana.com atau Ripiu.com dll.
  • RSS Feed Directories.
Seperti pada poin pertama dan kedua dimana Anda bisa mensubmit RSS feed hanya saja disini Anda mensubmit feed blog Anda ke situs yang khusus mempublikasikan RSS feed seperti Bloglines atau Feedage.

  • Tukeran Link
tukeran Link juga salah satu cara ampuh untuk mendapat backlink. Agar lebih efektif, lakukan pertukaran link hanya dengan situs yg memiliki kesamaan topik dengan blog kamu dan prioritaskan blog yg memiliki Page Rank yg tinggi.

  • Rajin Komentar Blog.
Rajin2 lah berkomentar di blog dofollow, Meskipun kebanyakan backlink dari komentar blog adalah nofollow, namun tetap akan dihitung sebagai backlink dan akan berkualitas lagi jika Anda menggunakan anchor text sesuai target kata kunci Anda serta topik yang relevan dengan anchor text backlink Anda.
  • Top Komentator.
Seringlah berkomentar di berbagai blog yang memasang widget Top komentator. serta relevan dengan blog Anda untuk mendapatkan backlink dari sidebar yang otomatis Anda akan memperoleh backlink dari seluruh halaman blog tersebut.

  • Blog Dummy.
Buat blog lain di berbagai situs layanan yang memberikan fasilitas ngeblog seperti Blogsome.com, Multiply.com, Blogdetik.com, blog.com, web.com atau weblog.com dll dan tanam backlink menuju blog utama sobat.


Cara Bagaimana Mendapatkan backlink berkualitas, itulah cara2 mendapatkan backlink berkualitas menurut Tutorial Opimasi, meskipun masih banyak sebenarnya cara-caranya tapi menurut kami itulah point terpenting.

Semoga Manfaat.

2 comments: